selected terms: 128 page 1 of 7
1. A.K.A
A.K.A : As Known As / alias. Oke buat agan Deddy AKA pejuang cinta
2. Afgan
Afgan : Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar kan lagunya yang judulnya Sadis?. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli . Contoh misalkan ada orang jual Mobil, More…
3. AJIB
AJIB : Artinya Enak, Asyik, atau Klabing. Kata ini mulai populer di tahun 90an tatkala musik trance dan narkoba jenis shabu2 baru mulai populer. Kata ini biasanya digunakan oleh para More…
4. AKIKA
AKIKA : Merupakan sandi untuk mengatakan "Saya". Kata ini pertama kali dipopulerkan oleh kaum waria di tahun 90an, yang dibakukan oleh Debby Sahertian dalam buku Kamus Gaul yang More…
5. ALAY
ALAY : Singkatan dari Anak Layangan, yaitu orang-orang kampung yang bergaya norak. Alay sering diidentikkan dengan hal-hal yang norak dan narsis.
6. Alay
Alay : Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon katanya, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak More…
7. alay
alay : anak layangan : menunjuk seseorang memiliki penampilan atau sikap yang berlebihan.
8. ANJELO
ANJELO : Merupakan singkatan dari Antar Jemput Lonte. Dari informasi yang saya peroleh, kata ini pertama kali digunakan sekitar tahun 2000an di daerah sekitar Bogor untuk menyebut Tukang More…
9. Bais
Bais : Bais yang berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. "Pulsa gw bais, ntar kabarin ya kalo sudah kumpul."
10. Baks
Baks : Baks ini berarti Rokok, gak tahu kenapa dinamain Baks, tetapi udah banyak orang di sekeliling gua yang gunain kata ini. contoh "Oii boy, bagi baks nya lah!"
11. bankster
bankster : seorang bankir yang berbuat tindakan ilegal.
12. BEGICHU
BEGICHU / BEGICYU : Biasanya kata ini disebutkan dengan penekanan di bagian belakang (yaitu memonyongkan bibir). Kata ini sendiri digunakan secara tidak sengaja oleh seorang anak kecil More…
13. BELAH DUREN
BELAH DUREN : Berasal dari istilah yang digunakan dalam lagu dangdut berjudul sama yang dinyanyikan oleh Julia Perez, kata "Belah Duren" merupakan istilah yang ditujukan buat para More…
14. BETE
BT / BETE : Merupakan singkatan dari Boring Total. Tadinya orang menduga kata ini dipopulerkan oleh Dwiq saat merilis lagu "Bete" sekitar tahun 2008. Padahal kata ini sudah lama More…
15. BISPAK
BISPAK : Merupakan singkatan dari kata "Bisa Pakai". Kata ini mulai populer di pertengahan 90an, dan biasanya digunakan sebagai kode rahasia untuk menyebutkan wanita / pria yang More…
16. Boil
Boil : Boil berarti mobil. Boil lu mana jek, ujan nih?.
17. boil the ocean
boil the ocean : keinginan untuk mencapai sesuatu dengan terlalu ambisius.
18. BONEK
BONEK : Singkatan dari kata Bondo Nekat yang berarti orang nekat yang gak bermodal apapun selain kemauan. Kata ini dipopulerkan oleh suporter Tim Sepakbola Persebaya - Surabaya di tahun More…
19. BONYOK
BONYOK : Kata ini merupakan singkatan dari Bokap-Nyokap (orang tua). Tidak jelas siapa yang mempopulerkan kata ini, tapi kata ini mulai sering digunakan diperiode awal 2000an, ketika bahasa More…
20. brass ceiling
brass ceiling : kesulitan yang dialami seorang wanita dalam menaikkan jabatan di bidang militer.